IMM Fakultas Agama Islam UAD

Melawan Kapitalisme Sebagian dari Iman

BBM

Posted by immfaiuad pada Mei 27, 2008

Alhamdulillah, aksi menentang kebijakan pemerintah terus berlanjut. Bahkan ketika harga BBM sudah dinaikkan pemerintah. Dalam beberapa forum, saya nyatakan bahwa penolakan terhadap kenaikan BBM tak salah untuk terus dilakukan meskiharga sudah naik. Musuh yang sedang dihadapi bukan hanya kenaikan harga BBM bulan dan tahun ini saja. Sebab ada skenario besar yang lebih mengerikan, yaitu pencabutan subsidi BBM 100% secara bertahap dalam rangka liberalisasi sektor energi. Lebih dari itu, momentum ini juga dapat dijadikan awal untuk massifikasi perlawanan terhadap Kapitalisme-Sekularisme secara total.

Teman-teman IMM UAD bersama Aliansi BEM Jogja hari ini, Selasa, 27 Mei 2008 dijadwalkan menggelar aksi TOLAK dan LAWAN KENAIKAN HARGA BBM. Persiapan tadi malam terlihat beberapa spanduk dan perangkat aksi yang kali ini cukup istimewa. Ada orang-orangan sawah dan pocong segala.

Ass. Undangan teklap AKSI TOLAK&LAWAN KENAIKAN HARGA BBM hari ini ahad jam 15.30 di masjid kampus 1 UAD. Ajak/hubungi anggota/tmn2.(pc imm djaski)
Dari: Dyah, mbak 25/05/08

Seruan AKSI turun ke jalan Tolak & Lawan Kenaikan Harga BBM besok Selasa jam 8.30-selese.
Kumpul di sekretariat BEM U Kampus I. Rute-POS Besar. Pakai Jas almamater. Bls.
Dari: aZIEz 17:40 26/05/08

Ahad, 25 kajian bulanan IMM Zona 1 yang kebetulan jatahnya bidang Hikmah, menghadirkan pembicara dari tiga pergerakan: IMM diwakili oleh Susanto, KAMMI diwakili oleh Erwin, serta GEMA Pembebasan diwakili Rakidin al-Fariyani.

Dari Cirebon, sehari sebelumnya tiba di ponsel saya percikan dari kakak perjuagan yang dulu mahasiswa adalah aktivis GEMA Pembebasan UMY, Arisandi:

Selamat datang BBM mahal!! Rakyat menjerit! Kaum borjuis kelebihan duit! Asing bergembira ria karena kran liberalisme semakin menganga! Selamatkan Indonesia dengan Syariah!!!
Dari: Andi, masUMY 08:53 24/05/08

Sedangkan pesan di bawah adalah dari Husnul Mahmudah, mahasiswi ekonomi pembangunan UNDIP. Sembari menanyakan istilah ekonomi yang yang terdapat dalam sebuah artikel dari internet yang kurang kami dipahami, kepadanya ditanyakan juga komentarnya mengenai kebijakan penguasa menaikkan harga BBM.

Waalaikum slm, indeks theil ak ga tau.kl indeks gni ukuran bt mngukur ketidakmerataan agregat.nilainya kalau ) kemerataan sempurna.),50 sampai 0,70 kemerataan tinggi. 0,36 sampai 0,49 kemerataan sedang.0,20 sampai 0,35 kemerataan rendah. Rumusnya ada tapi ngtik simbol2nyasusah,telpon saja. Tar tak bacain. Sorry taunya Cuma segitu.ttg kenaikan BBM aku kurang setuju,coz akan membuat masyarakat bawah + menderita. Soalnya kenaikan BBM, akan menstimulasi harga2 lain buat naik jg. Kamu KKNnya kapan? Ujian UASnya kapan?
Dari:+6281324920090 06:50 25/05/08

Teruskan perjuangan melawan Kapitalisme!

catatan: tulisan ini diposting setelah aksi selesai. menyaksikan aksi ABJ yang sampai melalaikan kewajiban manusia kepada Rabbnya, saya mangkel luar biasa!

Kabid Hikmah

4 Tanggapan to “BBM”

  1. tambul said

    JAngan memandang dari satu sisi saja rekan mahasiswaku.
    pilihan yang paling realistis oleh pemerintah ya mengurangi subsidi BBM (manaikkan harga BBM sesuai istilah anda) agar APBN kita tidak jebol tahun ini. Toh ada BLT, yah meskipun kita tahu itu bukan solusi yang tepat, tapi setidaknya ada upaya dari pemerintah untuk melindungi rakyat miskin.
    kalau boleh saya tahu, menurut saudara apa solusi untuk mengatasi lonjakan harga minyak dunia?

  2. immfaiuad said

    Yang Anda maksud realistis itu apa? Kemiskinan meningkat, kelaparan, melonjaknya kebutuhan pokok, memang real jika BBM naik. Terima kasih telah menjadi juru bicara kesekian dari pemerintah. Memang, satu-satunya alasan pemerintah menaikkan harga BBM adalah “jebolnya APBN”.

    Mengapa rakyat dan mahasiswa yang Anda suruh agar jangan memandang dari satu sisi saja?

  3. immfaiuad said

    Secara mendasar, pemerintah harus menggubah paradigma pengelolaan sumber energi. Jangan jadi penjual, jadilah penggembala!

  4. ipunk said

    minyak dunia sudah turun lagi ayo demo……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: