IMM Fakultas Agama Islam UAD

Melawan Kapitalisme Sebagian dari Iman

Surat Untuk Pencuri

Posted by immfaiuad pada Desember 20, 2007

Tulisan ini adalah manifestasi dari kekesalan terhadap pencurian yang sering terjadi di Masji Kampus 2 UAD.

Jika barang Anda dicuri orang, itu akan menyakitkan, bukan? Kalau Anda memang belum pernah kecurian, cobalah berempati terhadap teman, saudara, tetanga, atau siapa pun di sekitar Anda yang kebingungan karena benda berharganya hilang dicuri orang.

Pencuri tidak kenal tempat, rupanya. Jika pencuri berkeliaran di pasar, kita tidak dapat memaafkannya. Lalu bagaimana jika pencuri berkleliaran di masjid? Kita tentu lebih tidak dapat memaafkan lagi!

Itulah yang terjadi di masjid Kampus 2 UAD. Masjid ini sering dimasuki pencuri. Sudah banyak yang dia (mereka?) bawa tanpa permisi pemilikinya. HP, dompet, uang, dan lain-lain. Yang paling sering adalah sepatu. Pencuri ini sungguh kurang ajar!

Maka, kami peringatkan kepada para pencuri!

Wahai pencuri, bertobatlah kamu. Sesungguhnya perbuatanmu itu adalah perbuatan keji yang dimurkai Allah. Sesungguhya kamu telah merampas harta milik orang lain tanpa hak. Dengan mencuri di dalam masjid, kamu telah menzhalimi banyak pihak. Coba pikirkan, bagaimana perasaan takmir masjid mendengar ada jamaahnya yang kecurian? Bagaimana pak Satpam yang harus resah mencari-cari kamu yang tidak pernah menunjukkan jati diri. Coba pikirkan, bagaimana sedihnya orang yang kehilangan uangnya, KTPnya, KTMnya, dompetnya, HPnya. Coba pikir, bagaimana dia harus mengatakan itu kepada orang tuanya, misalanya, yang telah susah payah membelikannya. Coba pikirkan, aktivitasnya bisa terganggu karena uang yang dia gunakan untuk melakukan aktivitas sudah tidak ada. Dia harus melapor ke kantor polisi untuk meminta surat keterangan kehilangan. Dia harus mengurus kembali barang-barangnya yang hilang ke BAA, ke kelurahan, ke kecamatan, dan lain-lain.

Wahai pencuri, segera hentikan aktivitas mencurimu di dalam masjid. Alihkan bakat mencurimu hanya di dalam mimpi. Ya, di dalam mimpi saja!!! Karena seluruh tempat di bumi ini tidak akan sudi didiami pencuri!

Wahai pencuri, segeralah bertobat. Ataukah Anda memang sengaja mengotori masjid sebagai tempat yang suci agar tidak ada lagi jamaah yang shalat di dalamnya karena takut dengan keberadaan Anda??!!

Wahai pencuri, sebelum Anda mencuri, pikirkan sekali lagi ‘adzab yang akan menimpa Anda. Atau setidaknya, beritahukan kami dulu bahwa Anda ingin mencuri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: